Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia Perihal Kesehatan

misal Teks Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kesehatan - Pentingnya menjaga kesehatan baik jiwa maupun raga akan disampaikan melalui untaian-untaian kalimat pidato yang ada di bawah ini. 

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera

Kepada yang terhormat Bapak Anwar Mulyanto Widodo selaku kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak Ridho Akbar selaku wakil kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff
dan kawan-kawan yang saya cintai dan banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT, yang kuasa yang maha esa, sebab berkat karunia dan nikmat-Nya kita tiruana sanggup berkumpul di pagi hari yang cerah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Tak lupa shalawat serta salam selalu kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW semoga kita didiberikan syafaatnya di yaumil kahir kelak amiin .

Pada peluang yang berbahagia ini, perkenankanlah saya memberikan sebuah pidato singkat tentang "Pentingnya Menjaga Kesehatan Demi Masa Depan" biar kita tiruana sadar akan kesehatan badan kita.

Hadirin yang berbahagia,

Ada sebuah pepatah yang menyampaikan “Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat” Pepatah ini membuktikan bahwa jikalau kita mempunyai badan yang sehat, tentunya jiwa dan pikiran kita juga akan menjadi sehat. Ada juga semboyan yang menyampaikan bahwa kesehatan sangatlah mahal harganya. Coba bayangkan keadaan kita kini ini yang masih sanggup menikmati hidup dan bercengkrama dengan kawan-kawan. Lalu bayangkanlah jikalau tiba-tiba kita terkena penyakit stroke atau penyakit jantung, niscaya sangat tidak mengenakan bukan? kita juga harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk mengobati penyakit tersebut, dan banyak waktu kita yang termembuang sia-sia ketika kita dirawat di rumah sakit. Oleh sebab itu menjaga kesehatan badan ialah hal yang sangat penting untuk dilakukan biar kita terhindar dari banyak sekali macam penyakit yang akan menyerang kita.

Jika kesehatan kita tetap terjaga maka kita sanggup melaksanakan acara sehari-hari dengan lancar dan nyaman sehingga kita sanggup meraih prestasi yang tinggi untuk menggapai masa depan kita. Tubuh yang sehat akan membuat kita berserius dalam mencar ilmu dan juga membuat daya tangkap dan ingat kita menjadi lebih baik ketika belajar. Hal ini dikarenakan badan yang sehat akan memacu otak kita untuk bekerja secara optimal. Kesehatan juga tidak spesialuntuk baik untuk masa depan kita, tetapi baik juga untuk masa depan bangsa kita. Bangsa yang berpengaruh ialah bangsa yang dihuni oleh rakyat yang sehat baik jasmani maupun rohani. Namun, jikalau suatu bangsa dipenuhi dengan orang-orang yang tidak sehat terutama rohaninya, maka masa depan bangsa itu dijamin akan hancur ditangan rakyatnya sendiri.


Advertisement

Hadirin yang berbahagia,

Sebagai pelajar, kita harus sanggup menjaga kesehatan diri kita sendiri dimulai dari hal-hal yang kecil, contohnya berdiri pagi tepat waktu, kemudian mandi dan sarapan secukupnya sebelum berangkat sekolah. Selain hal-hal kecil tersebut, kita juga harus menerapkan gaya hidup sehat. Ada beberapa gaya hidup yang sehat untuk menjaga kesehatan badan kita, diantaranya adalah:

Rajin berolah raga, badan kita memerlukan olahraga untuk memmenolong proses metabolisme di dalam badan kita sehingga zat-zat nutrisi yang ada di dalam badan sanggup diserap secara terbaik. Berolahragalah dengah teratur minimal 3 kali seminggu menyerupai jogging, berenang dan lain-lain.

Gaya hidup sehat selanjutnya ialah menjaga rujukan makanan. Makanlah masakan sajian 4 sehat 5 tepat sebab badan kita memerlukan nutrisi-nutrisi menyerupai karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Namun, jauhilah makanan-makanan yang tidak sehat menyerupai junk food, alcohol dan lain-lain sebab makanan-makanan tersebut berbahaya. contohnya jikalau kita terlalu banyak memakan junk food menyerupai gorengan dan masakan tinggi lemak lainnya akan menjadikan kolestrol dan membuat kita terkena stroke dan serangan jantung.

Selanjutnya menjaga kemembersihkanan lingkungan di sekitar kita sebab lingkungan yang kotor ialah sumber daripada penyakit. Dan yang terakhir ialah menghindari kebiasaan-kebiasaan yang jelek menyerupai merokok, minum alcohol dan begadang. melaluiataubersamaini menerapkan rujukan hidup menyerupai yang sudah diuaraikan diatas, insyaallah kita akan menjadi sehat. 

Hadirn yang berbahagia,

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya mengingatkan kembali  bahwa marilah kita jaga kesehatan diri kita mulai dari sekarang, tidakboleh menunggu hingga penyakit menyerang kita sebab ada pepatah menyampaikan lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulailah dengan melaksanakan rujukan hidup sehat dan teratur biar kesehatan kita tetap terjaga sehingga kita sanggup meraih masa depan kita.

Demikianlah pidato singkat yang sanggup saya sampaikan, Semoga apa yang sudah saya sampaikan ini berkhasiat buat kita tiruana. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wabilaihi Taufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb.