Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi Singkat Samuel P. Huntington

Samuel P. Huntington ialah guru besar sekaligus ketua jurusan ilmu politik di Universitas Harvard dan Ketua Harvard Ecademy untuk kajian internasional dan regional di Weather Center For International Affairs. Pada bulan Januari 2000, Huntington meletakkan jabatannya sebagai eksekutif Olin Institute.
Tahun 1999-2000, Hutington bekerja untuk mereview pelbagai perubahan yang menonojol menyangkut duduk kasus identitas nasional Amerika dan implikasi-implikasi dan pelbagai perubahan ini terhadap tugas Amerika di dunia internasional. Sesudah itu, beliau mengajar kursus dalam bidang kajian dan kursus kursus lain dalam bidang comparative politics dan politik global pasca perang dingin.
Buku berjudul: Benturan Antara Peradaban dan Masa Depan Politik Dunia, ialah karya monumentalnya yang menjadi kotrofersi dan memicu polemik di banyak sekali potongan dunia selama lebih dari tiga tahun. Bukunya yang lain yang disuting bersama Lawrence Harrisin “Culture Matters How Values Shape human progress” sudah terbit pada bulan Mei tahun 2000, selama tahun 2000-2001 beliau akan tetap memseriuskan dirinya pada duduk kasus persoalan identitas nasional Amerika.
®
Kepustakaan:
Samuel, Benturan Antar Peradaban Dan Masa Depan Politik Dunia, Terj. Sadat Ismail, (Qalam, Jakarta, 2001).