Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menentukan Maskapai Penerbangan Dan Travel Agent Yang Murah Dan Terbaik

Traveling dikala ini sudah menjadi sebuah lifestyle bagi masyarakat luas, dan menjadi salah satu terapi yang paling di minati untuk melepas penat setelah bekerja. Sekarang banyak pula pelaku perjuangan memperlihatkan banyak sekali macam paket tour wisata. Traveling ini berkaitan dekat dengan dilema transportasi, kebanyakan dari para pelaku traveling menentukan transportasi pesawat terbang untuk melaksanakan wisatanya. 
Para pelaku perjuangan industri penerbangan juga tidak tinggal membisu dengan minat masyarakat untuk berwisata dikala ini, banyak diantaranya melaksanakan banyak sekali promo wisata memakai maskapai-maskapinya. Hal ini juga merembet pada sistem pelayanannya, mereka (pelaku industry penerbangan) mulai memberlakukan sistem booking tiket pesawat online. Hal ini menjadi suatu kegampangan bagi para calon penumpang atau calon traveler untuk memesan tiket pesawat mereka. Tetapi di Indonesia sendiri pemesanan atau booking tiket pesawat secara online masih diragukan keamanannya oleh masyarakat. Masyarakat cenderung takut untuk melaksanakan pemesanan melalui media internet atau online, alasannya ialah maraknya penipuan dengan modus media internet. Di tambah lagi dengan UU ITE pemerintah Indonesia yang belum begitu berpengaruh dalam hal teknologi isu atau internet, apalagi dengan minimnya pengetahuan dan minat baca dari masyarakat menambah problem para pelaku perjuangan e-commers dan pemerintah unntuk memajukan teknologi dikala ini (khususnya di Indonesia).
Masalah kepercayaan bertransaksi melalui internet memang sudah menjadi pekerjaan rumah bagi para pelaku perjuangan e-commerce dan pemerintah, hal ini tentu mengharuskan bagi para pengusaha dan pemerintah untuk melaksanakan sosialisasi ke masyarakat luas, supaya kepercayaan itu tumbuh makin usang makin besar, sehingga masyarakat Indonesia khususnya sanggup menikmati manfaat dari kemajuan teknologi dikala ini.
Nah bagaimana secara berdikari kita sanggup menentukan maskapai penerbangan yang hemat melalui travel biro online yang banyak kita temui di internet ?, disini admin ada sedikit tips yang mungkin sanggup anda gunakan dalam menentukan pilihan terbaik, salah satunya ialah kualitas tampilan web, fitur, dan content yang bermanfaa, dan juga mungkin nominal budget yang sudah dikeluarkan untuk promosi yang sanggup kita lihat di adwords melalui google adsense, facebook ads yang biasanya sanggup kita ketahui dari blog atau lembaga beradsense, iklan tv, dan berapa besar positif review dan negatif reviewnya yang sanggup kita dapatkan di web web, forum, blog dan dari verbal ke mulut. Jika kita tahu tiruananya dari poin tersebut maka kita tidak akan salah dalam menentukan pilihan.
Dalam menentukan pilihan terkadang kita juga membutuhkan menolongan dari yang terbaik yaitu mesin pencari google. Misal kita ingin mengetahui website apa saja yang bergerak di tiket pesawat online ini kita sanggup memakai keyword “tiket pesawat terbang”, sehingga akan ditampilkan beberapa hasil nya yaitu : Traveloka, Utiket, Wego, Tiket2
Gambar website e-commerce travel agency yang sanggup booking tiket pesawat online
Nah dari daftar result dari google ini sanggup kita jadikan contoh untuk pembelian tiket pesawat namun tentunya kita harus tahu apakah perusahaan ecommerce tersebut memang benar benar terpercaya atau tidak. Karena dengan menentukan perusahaan yang terpercaya maka kita akan terhidar dari penipuan atau scam, menyerupai yang kini sedang marak penipuan melalui sms mengatas namakan perusahaan travel tertentu yang mengaku ngaku dengan mempersembahkan tiket promo super murah kepada konsumen.
Baiklah, mari kita serius kembali ke daftar 4 web di atas, kalau kita berlandaskan dari hasil experiment memakai data search di atas, maka kita sanggup memakai pilihan terbaik yaitu yang pertama hingga nomor 4, di sortir dari bawah ke atas terdapat tiket2.com, wego.co.id, utiket.com, dan traveloka.com. Jika kita melaksanakan closeup research dari ke empat perusahaan tersebut pastinya ke empat perusahaan tersebut akan mempunyai kelebihan dan belum sempurnanyanya masing-masing, misal harga yang tidak sama di web satu memperlihatkan promo, namun di web lain tidak, kecepatan search yang tidak sama, model template yang juga tidak sama dan lainnya, sehingga kalau kita melaksanakan evaluasi dalam field ini maka tidak ada satupun web di internet yang tepat sesuai keinginan.
Kita ambil contoh web berjulukan tiket2.com, sebuah web online booking dengan tampilan minimalis dan kita compare dengan traveloka dengan tampilannya yang simple namun elegan, dari sisi design saja kita sanggup menilai bahwa dari kedua web tersebut mempunyai sentuhan yang tidak sama. Nah bagaimana kalau dilihat lebih dalam lagi yaitu dari performance statistik alexanya bagaimana hasilnya, sanggup dilihat di gambar bawah.
Grafik statistik visitor traveloka, utiket, wego, tiket2 yang di dominasi traveloka mulai Januari 2014.
Dari grafik tersebut kita belum sanggup mengambil kesimpulan bahwa traveloka ini ialah website terpercaya, walaupun ditandai melonjaknya traffic pada bulan November 2013 yang puncaknya pada Desember 2013 melebihi utiket.com sehingga terjadi cross line. So, untuk lebih memastikan lagi dari sisi kualitas harga apakah memang bersaing dengan kompetitornya, kali ini admin melaksanakan search memakai destinasi Jakarta – Singapura eksklusif dari Traveloka.com, dan kesudahannya ternyata harga tiketnya sangat murah Rp 125 ribu bila dibandingkan dengan tiket2.com yaitu sebesar Rp. 224.000, dan tiket.com sebesar Rp. 172.680. Mungkin inilah yang menyebabkan web yang getol mempromosikan tiket citilink ini lebih menarikdanunik dikunjungi dan sebagai kawasan booking online.
Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Singapura memakai Traveloka Tanggal 17 Februari 2014, Hari Senin, Harga spesialuntuk 124ribu.